Minggu, 11 Maret 2012

Boyband terlaris didunia :D

Posted by Dewi Ayu Rahmawati at 16.55
Jaman sekarang, siapa yang nggak tau boyband? Banyak orang yg nggak terlalu suka sama boyband dan berpikir kalau boyband itu sekumpulan cowok modal tampang yang cuma nyanyi dan ngedance di atas panggung (oke ini jleb --v). Tapi sebenernya, boyband itu artinya sejenis kelompok musik pop atau R&B yang terdiri dari tiga anggota atau lebih, semuanya penyanyi laki-laki muda. Mereka biasanya dibentuk oleh seorang manajer atau produser rekaman dengan mengadakan audisi, yang para pesertanya diuji penampilan, kemampuan nyanyi, dan kemampuan dance nya.
Jadi, nggak cuma nyanyi2 nari2 nggak jelas gituu :D
Nah, ini dia untuk boyband western dengan album terlaris diduniaa.. :D

1. Backstreet Boys atau disingkat BSB adalah boyband yang berasal dari Orlando, Florida, Amerika Serikat. BSB terbentuk tanggal 20 April 1993. awalnya, grup ini beranggotakan Nick Carter, Howie Dorough, Brian Littrell, A.J. McLean, dan Kevin Richardson. tapi, di tahun 2006, Kevin Richardson memutuskan untuk keluar dari grup, biar bisa meluangkan waktu lebih banyak sama keluarganya. Ciee *opoo--
Ditinggal salah satu personelnya, nggak membuat Backstreet Boys bubar. Dengan formasi baru yang tinggal beranggotakan empat orang, Backstreet Boys memutuskan untuk tetap berkarir di dunia musik. Sampai sekarang, Backstreet Boys udah mengeluarkan tujuh album dan mencatat angka penjualan album tertinggi yaitu lebih dari 130 juta kopi di seluruh dunia. Prestasi itu yang membuat Backstreet Boys menjadi boyband dengan penjualan album tertinggi sepanjang masa. *plok plok plok..* :D


2. New Kids on the Block adalah kelompok musik terkenal diakhir 1980-an dan awal 1990-an. Mereka dibentuk di Boston, Amerika Serikat pada 1984.
Anggotanya adalah Donnie Wahlberg, Jordan Knight, saudaranya Jonathan Knight, Danny Wood dan Joe McIntyre. Album pertama mereka yang berjudul sama pada 1986 terjual nggak terlalu laris.
tapi, ketika mereka jadi band pembuka untuk Tiffany pada 1988, ketenaran mulai datang. Album kedua mereka, Hangin' Tough terjual 8 juta kopi di seluruh dunia dan menghasilkan lima lagu sepuluh besar.
Setelah merilis album Step By Step di tahun 1990 mereka pisah dari manajer dan produser mereka. dan nggak lama, akhirnya mereka bubar.
Donnie Wahlberg sekarang ini dikenal sebagai aktor, Jordan Knight dan Joe McIntyre masing-masing merilis album solo.


3. ‘N Sync (atau *NSYNC) adalah boy band dari Orlando, Florida, Amerika Serikat yang beranggotakan Lance Bass, JC Chasez, Joey Fatone, Chris Kirkpatrick, dan Justin Timberlake. Nama mereka adalah singkatan huruf terakhir nama depan mereka: Justin, Chris, Joey, Lansten, dan JC.
‘N Sync terbentuk pada tahun 1995 dan merilis album perdana di Jerman oleh label rekaman BMG Ariola Munich. Album kedua group ini yang berjudul "No Strings Attached" terjual 1.100.000 kopi dalam satu hari dan 2,4 juta kopi dalam satu minggu, menjadi minggu pertama dengan penjualan album tertinggi yang pernah terjadi di AS dan peringkat 5 di seluruh dunia. Selain sejumlah nominasi Grammy, ‘N Sync juga pernah tampil di Academy Awards, World Series, Super Bowl dan Olimpiade, serta berkolaborasi atau rekaman dengan artis-artis lainya seperti Britney Spears, Michael Jackson, The Jackson Five, Celine Dion, dan masih banyak lagi. Keren banget tooh :D

4. Boyz II Men merupakan sebuah grup musik bergenre R&B dan soul yang berdiri di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat. Di1988. Anggotanya berjumlah 3 orang yaitu Nathan Morris, Shawn Stockman, dan Wanya Morris. Album pertamanya ialah Cooleyhighharmony dirilis pada tahun 1988. (dari hasil googling cuma dapet ini .__.v)


5. Westlife adalah album studio pertama karya boyband asal Irlandia Westlife, yang dirilis pada tahun 1999. Di Indonesia, album ini berhasil mendapat penghargaan 20 kali platinum untuk penjualan lebih dari satu juta kopi, menjadikannya album asing terlaris dalam sejarah musik Indonesia. Westlife juga merupakan satu-satunya artis internasional yang mampu menjual sebuah album di atas satu juta unit di kawasan Indonesia. Atas pencapaiannya tersebut, album ini diberi label "The Biggest-Selling International Album Ever" pada sampul album untuk edisi Deluxe Indonesia. Total penjualan album ini diseluruh dunia telah mencapai lebih dari lima juta kopi.

 nah, itu tadi hasil browsing tentang boyband terlaris didunia..
 segini dulu ya, wassalamualaikum :D

0 comments:

Posting Komentar

 

Dewi's Page :)) Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea

Brown Bobblehead Bunny